Friday, May 15, 2009

Transfer Dari ATM BCA ke Jaringan Prima dan ATM Bersama

Hanya mau berbagi saja bukan mau promosi ^_^.

Selasa kemaren karena ada keperluan, berhubung males setor uang lewat teller bank. Saya iseng - iseng coba transfer dari ATM BCA ke rekening yang baru saya buka di Commonwealth. Saya buka rekening karena kebetulan teman saya ada yang jadi marketingnnya dan nawari. Saya tertarik dengan promo gratis tarik tunai,transfer dan liat saldo dari semua jaringan ATM Bersama, Prima maupun ATM BCA. Selain itu biaya administrasi bulanan yang relatif murah (Rp. 5,000) dibanding BCA yang sekarang sudah Rp. 10,000. Wah kebetulan nih, coba ah (itu yang ada dalam pikiran saya).

Memang setelah saya coba buat liat saldo dan transfer di ATM BCA dengan menggunakan kartu Commonwelth tidak dikenakan biaya alias Gratis. Itu saya ketahui setelah besoknya saya cek melalui E-Banking. Wah bagus nih. Setelah itu saya ingin mencoba yang sebaliknya saya mau transfer dari ATM BCA menggunakan kartu BCA ke rekening saya yang di Commonwealth. Namanya juga lagi iseng. Display ATM sudah saya dipelototi tapi kok ngga ada ya pilihan kode transfer bank untuk Commonwealth. Saya keluarkan lagi kartu ATM BCA dan kemudian saya masukkan kembali ke slot kartunya. Mungkin pilihan menu saya dari awal ada yang keliru. Tapi, ternyata memang tidak ada ada nomer kode bank transfer untuk Commonwelth.

Menurut hemat saya kalo transfer menggunakan ATM Commonwealth ke BCA bisa, kenapa tidak bisa dilakukan sebaliknya. Bukankan jaringannya sama menggunakan jaringan Prima ? Ya, apa boleh buat deh, acara transfernya batal. Jadi mesti siap - siap untuk antri di teller nih.

Hari kamis malam saya kebetulan melewati ATM BCA.
Rencana sih mau ambil uang. Ngambil uangnya lupa malah mau neruskan percobaan kemaren yang gagal. Coba transfer dari BCA ke Commonwelth. Setelah PIN dimaasukkan kemudian pilih menu transfer antar bank dan SIMSALABIM. Lho, kok.......kode transfer untuk bank Commonwelth dan beberapa bank lain yang kemaren tidak muncul kok sekarang muncul ? Saya pikir mungkin databasenya baru diupdate nih. Tapi yang penting kan acara transfernya berhasil ^_^.

Pulang ke rumah kebetulan ketemu teman yang marketing bank Commonwealth. Menurut teman saya untuk transfer Commonwealth ke BCA itu bisa dan gratis, tetapi untuk BCA ke Commonwealth masih belum ada koneksi. Dan kalo bisa katanya menggunakan jaringan Cirrus dan biayanya mahal mungkin sampai 15 s/d 20 ribu. Wah, alamat batal beli bebek goreng ^_^.

Hari ini dengan deg-deg an saya cek transaksi melalui E-Banking. Syukurlah cuma kena Rp. 5,000 tidak jadi 15 s/d 20 ribu. Jadi,transfer dalam jaringan Prima dan ATM Bersama itu cuma kena biaya Rp. 5,000. Relatif murah daripada mesti ke antri di teller bank.

1 comments:

Anonymous said...

Ada bro..Kodenya 950